BPBD Muna Galang Dana Bantu Korban Bencana Palu dan Donggala Foto: Bensar

Raha, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, melakukan penggalangan dana kemanusiaan guna membantu korban bencana tsunami di Kota Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

IKLAN KPU

Penggalangan dana itu dilakukan selama satu minggu, sejak Senin 1 Oktober hingga 6 Oktober mendatang.

Setidaknya dana yang sudah terkumpul mencapai puluhan juta rupiah. Sedangkan sembako, dan sebagainya saat ini masi dalam proses penggalangan.

“Kami buka posko penggalangan berdasarkan hasil rapat bersama Gubernur Sultra, untuk di seluruh Kabupaten,” ujar Kepala BPBD Muna La Ode Ikbar Rifai pada Koransultra.com.

Kata La Ode Akbar, barang yang diprediksi muatan satu kontainer nantinya akan diserahkan lewat pemerintah provinsi Sultra.

“Nanti disalurkan lewat provinsi. Kemudian kita juga menggalang dana tidak hanya ke masyarakat tetapi juga lewat jalur birokrasi Pemda Muna,”katanya.

Selain itu lebih lanjut dia, BPBD Muna juga membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) penggalangan dana, yang saat ini sedang bergerak.

“Kami juga sudah membuka posko semua ling kita akan masuk, termaksud pasar sentral, dan tempat kermaian lainnya,” kata La Usaha sebagai Ketua TRC BPBD Muna.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here