Kendari, Koransultra.com – Gempa berkekuatan 3,8 mengguncang Wilayah Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Rabu (3/10) pukul 04:12 dini hari.

Hasil analisa BMKG menunjukan gempabumi terjadi pada pukul 45:12:21 WITA dengan kekuatan M=3.8 dengan episenter pada koordinat 3.44 LS – 122.86 BT sekitar 63.6 Km Timur Laut Kendari (81 km Timur Laut Wanggudu), Sulawesi Tenggara, dengan kedalaman 11 Km.

IKLAN KPU

Informasi yang dihimpun Koransultra.com dari masyarakat, dampak dari gempabumi itu berupa guncangan. Guncangan tersebut dirasakan langsung masyarakat Kecamatan Sawa, Sulawesi Tenggara, dalam skala intensitas II SIG BMKG.

Hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut, serta belum terjadi aktivitas gempabumi susulan. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa.

”Gempabumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami. Ditinjau dari kedalamannya, gempabumi ini merupakan gempabumi dangkal akibat aktivitas Sesar Manui yang berada di sekitar Manui – Sulawesi Tengah,” Kepala Stasiun Geofisika Kendari Rosa Amelia.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here