Tirawuta, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara mengirimkan bantuan paket sembako dan pakaian kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah .

Paket sembako berupa ratusan karung beras itu, diangkut dengan menggunakan dua unit mobil tronton milik pemerintah Koltim. Sedangkan sembako berupa makanan siap saji diangkut dengan menggunakan dam truk sebanyak tiga unit. Selain itu, bantuan berupa pakaian, diangkut dengan menggunakan tiga unit mobil pick up.

IKLAN KPU

“Bantuan tersebut berasal dari pemerintah, kecamatan, hingga pemerintah kabupaten. Ini juga atas inisiatif mereka sebagai bukti kemanusiaan, yang sebelumnya telah diarahkan oleh Bupati Koltim,” terang Hainil.

Nantinya bantuan paket tersebut kata Hainil, bakal diantar ke BPBD Provinsi Sultra sebagai perwakilan. ”Bantuan ini akan dikawal langsung oleh Tagana, BPBD, serta Pol-pp Koltim menuju perwakilan Pemerintah Provinsi Sultra,” katanya.

Sementara itu Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah mengatakan, paket bantuan tersebut berniat lilahi taala. ”Kita harus belajar dari musibah tersebut, guna meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita sebagai manusia yang bertakwa,” ujar Tony saat memberangkatkan bantuan paket Sembako, Rabu (3/10/2018)

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here