Busel, Koransultra.com – Dua orang anggota DPRD Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara, hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) resmi dilantik di Gedung Lamaindo, Busel, Senin (8/10), sekitar pukul 09.00 WITA.

Mereka yang dilantik oleh Ketua DPRD Busel La Usman diantaranya, La Ode Sahrul, SH asal Partai Amanat Nasional (PAN) yang sekaligus posisinya sebagai anggota banggar DPRD Busel.

IKLAN KPU

Pelantikan itu dihadiri Bupati Busel La Ode Arusani, Sekertaris Daerah Busel, Kapolres Baubau, Ketua Pengadilan Pasarwajo, serta Kajari Pasarwajo.

Usai dilantik, La Ode Sahrul menuturkan, jika pihaknya bakal mengawal beberapa program yang ada di Kabupaten Busel, utamanya pada Ikon Kabupaten.

Sebagai daerah otonom baru pembangunan pada dasarnya dilakukan sesuai dengan ciri khas Buton Selatan. Misalnya di bidang Pariwisata, Kelautan, Peternakan dan Perkebunan.

“Semua itu dapat menunjang PAD dan kemajuan akselerasi pembangunan. Serta juga bisa ditopang dari Pertanian, Peternakan dan Perkebunan,” katanya.

Ia juga menyinggung ribuan ton ikan yang laku terjual pertahunnya di Kecamatan Kadatua.

“Seperti di Kota Baubau yang berhasil hingga puluhan Milyar. Dan hasilnya itu tercatat di Kota Baubau, dan Jakarta. Ini semua dikarenakan proses transaksi jual beli langsung yang mereka lakukan,” jelas La Ode Sahrul.

Ia juga mensupport La Ode Agus Bahsar, sebagai Ketua Kerukunan Pemuda Pemudi Kadatua yang telah berpartisipasi di bidang perikanan, yang hingga saat ini dapat dinikmati hasilnya.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here