Guru dan Siswa SMAN 1 Lawa memperlihatkan bantuan untuk korban tsunami Palu, Sigi dan Donggala. Foto : Ronas

Laworo, Koransultra.com – Bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, terus di kirim. Tidak ada satupun kabupaten di Sulawesi Tenggara yang tidak tergugah hatinya untuk membantu masyarakat Palu dan sekitarnya.

Gerakan peduli bencana gempa dan tsunami di kota Palu itu, kini menjadi perhatian khusus masyarakat Indonesia.

IKLAN KPU

Tidak hanya masyarakat, pemuda bahkan tingkat sisiwi pun ikut serta dalam peduli sosial tersebut.

Seperti SMA Negeri 1 Lawa misalanya, sebagai salah satu sekolah menengah umum yang ada di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Juga ikut menggalang dana demi korban gempa dan tsunami di Palu.

“Kami ikut menggalang dana untuk masyarakat Palu dan Donggala. Ini merupakan bukti kepedulian sosial Siswa dan Guru SMAN 1 Lawa dalam membantu korban bencana tsunami Palu, Sigi dan Donggala,” ujar Kepala SMAN 1 Lawa, Laghumetu.

Dikatakannya, bantuan siswa dan guru terhadap korban bencana tsunami Palu, Sigi dan Donggala tersebut, yakni berupa uang tunai, pakaian dan sembako.

“SMAN 1 Lawa memang aktif dalam kegiatan atau aksi sosial membantu korban bencana alam. Ini merupakan bentuk kepedulian sosial, selain kegiatan akademik maupun non akademik di sekolah,” katanya.
 
Senada dikemukakan Ali, S.Pd, banhwa uluran tangan Siswa dan Guru SMAN 1 Lawa terhadap korban bencana tsunami Palu, Sigi dan Donggala merupakan bentuk keprihatinan terhadap korban atas musibah yang dialami sejumlah warga Palu, Sigi dan Donggala.

Untuk itu pihak SMAN 1 Lawa berupaya memberi uluran tangan untuk meringankan beban korban.

Kontributor : Ronas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here