Raha, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, mengirimkan bantuan sebanyak 21 aitem kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Pelepasanya banruan diserehakan kepada Sekda Muna, Nurdin Pamone, di Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muna dihadiri Ketua DPRD Muna H Rajab Biku, Ketua PN Raha Yasri SH MH, Asisten II LM Ruslan SH dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Muna.

IKLAN KPU

Sumber bantuan tersebut, berasal dari masyarakat baik jajaran Pemda Muna. Sejak pengalangan dimulai tanggal (3-10/10/2018). Aitem tersebut, terdiri dari sembako, minuman
bubuk, Mie Intan, peralatan masak, pakayan baru dan layak pakai. Bantuan yang akan diserahkan ke Sulawesi Tenggah dengan menggunakan tiga unit truck puso.

“Bantuan dikirim ke BPBD Provini Sultra, nanti pihak BPBD Provinsi Sultra yang akan mengirim bantuan ini ke Palu, Sigi dan Donggala. Ditaksir jumlah bantuan sekitar Rp 1/2 miliar, “ujar, La Ode Ikbar Rifai kepala BPBD Muna, Kamis (11/10/2018) sekitar pukul. 08.30 truck fuso diberangkatkan.

Kabag Humas dan Protokol Pemda Muna, Wa Ode Hartaty Sukarsih SSTP berharap bantuan tak ada hambatan dalam perjalanan ke Sulteng.

“Nanti pihak BPBD Provinsi Sultra menggunakan pesawat Hercules ke Sulteng, kita juga berterimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan bantuan. Muda-mudahan bantuan ini tempat sasaran terhadap korban bencana,” pungkas 3 truk fuso, dikawal oleh pihak Kepolisian dari Polres Muna.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here