Dari (kiri) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau La Ode Darussalam, (tengah) Gubernur Sultra Ali Mazi (kanan) Muhlis jurnalis Koran Sultra

Baubau, Koransultra.com – Sebanyak 20 provinsi di Indonesia akan turun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung 2018 yang dihelat di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, mulai tanggal 13 -18 Oktober 2018.

IKLAN KPU

Kota Baubau terpilih sebagai tuan rumah setelah mengikuti seleksi beberapa kabupaten di Sultra. Kabupaten dan Kota yang sempat diajukan untuk untuk menjadi tuan rumah diantaranya, Kota Kendari, Muna, Kolaka, dan Kabupaten Buton Tengah.

Adapun atlet yang bakal berkompetisi di kejuaraan Dayung ini, mereka yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Keberbangkatan Olahraga (SKO) yang ada di 20 Provinsi se- Indonesia.

Kejurnas tersebut nantinya bakal dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, yang rencananya bakal digelar di Terminal Lakologou, Kecamatan Bungi, Kota Baubau.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau La Ode Darussalam mengatakan, saat ini kesiapan Baubau menjadi tuan rumah sudah mencapai 70 persen.

“Persiapan sudah 70 persen, peserta sendiri dari sekolah keberbakatan, anak-anak setingkat SMA yang merupakan hasil seleksi dari masing-masing daerah,” kata La Ode Darussalam.

Disebutkan Darussalam, untuk peserta Baubau sendiri tidak ada. Sebab diwakili PPLP dan SKO Sultra. Kota Baubau hanya sebagai penyelenggara saja.

“Tentunya ini merupakan bentuk kebanggaan yang dirasakan Kota Baubau tidak lain sebagai perwujudan para generasi Kota Baubau untuk beradu bakat,” ketusnya.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here