Baubau, Koransultra.com – Pelaksanaan Expo 2018 mewarnai kegiatan memeriahkan hari jadi ke-477 Baubau dan HUT ke-17 Kota Baubau sebagai daerah otonom yang pisah dari Kabupaten Buton yang dipusatkan di lapangan Kota Mara.

Pagelaran Baubau Expo berlansung selama sepekan hingga 17 oktober mendatang, melibatkan puluhan stand pameran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Baubau, TNI/Polri, BUMN, BUMS dan pelaku UMKM di kota itu.

Walikota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH
dalam sambutannya mengatakan, Baubau expo merupakan momen yang berbahagia. Untuk itu ia berterima kasih pada semua elemen masyarakat, atas daya baktinya dapat bersama-sama mewujudkan daerah yang sejahtera dan berbudaya.

IKLAN KPU

“Saya juga bersyukur Baubau menjadi tuan rumah kejuaraan dayung Nasional Indonesia. Baubau kedepannya menjadi wilayah bisnis dan invetasi bagi kelompok usaha dan investor sebagai pengembangan perekonomian daerah,” kata As Tamrin, sekaligus membuka pameran expo tersebut.

Acara itu dimeriahkan artis ibukota Jenita Janet, serta hiburan musik lain berupa penampilan grup Band lokal serta Tari Pencak silat Balaba.

Selain itu, ada juga penampilan unik yang ditampilkan oleh Ibu-ibu grup Srikandi PO-5 yang berjumlah 22 wanita yang membawakan lagu Pulau Buton.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Festival Kota tua Keraton Kesultanan Buton 2018, dengan menampilkan benda Pusaka dan produk unggulan daerah oleh Walikota Baubau.

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH, Wakil Walikota Baubau La Ode Munianse, juga seluruh SKPD Baubau, Ketua DPRD Kota Baubau, Tokoh adat Baubau Dr.Izat Manarfa, Kapolres Kota Baubau, Dandim, Kasat Pol-PP dan beberapa undangan dari Luar Kota yakni Walikota Tual.

“Diwaktu kecil dibelai-belai, sudah besar jangan diadu, pilkada telah selesai sudah saatnya bersatu padu,” tutup Walikota Baubau dengan sepenggal pantun.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here