Kepala SMKN 1 Kusambi, Jahabudi, S.Pd, M.Pd.

 
Laworo, Koransultra.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kusambi, terletak di Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), terbilang masih minim sejumlah perlengkapan atau alat praktek siswa. Hal ini diakui Kepala SMNK 1 Kusambi, Jahabudi, S.Pd, M.Pd, kepada Koran Sultra, Kamis (11/10/2018).

IKLAN KPU

“Ya, memang kita di sekolah sini (SMKN 1 Kusambi, red) masih terbatas sejumlah perlengkapan atau alat praktek siswa. Yakni diantaranya traktor sebagai alat bajak lahan pertanian,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, keberadaan alat bajak tanah di sekolah yang memiliki 4 keahlian program studi, yakni pertanian, perikanan, peternakan dan otomotif itu,  dinilai penting.

Sebagai alat praktek siswa dalam mengolah lokasi atau lahan pertanian. Yang arahnya dapat meningkatkan mutu pendidikan. Untuk itu Ia berharap agar bisa mendapat bantuan dari pihak Pemerintah.

Ia menambahkan, orientasi atau prospek pengembangan pendidikan di SMKN 1 Kusambi yakni berbasis soft skill (keahlian). Yakni dimana siswa selain memiliki kemampuan di bidang akademik maupun non akademik, juga memiliki keterampilan atau keahlian yang baik.
 

Kontributor : Ronas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here