Kolaka, Koransultra.com – Kantor Basarnas Kolaka resmi membentuk Saka Tanjung Pura Scout Rescue bagi gerakan pramuka Cabang Kabupaten Kolaka dengan masa bakti 2018-2021, Kamis (19/10).

Terbentuknya Gugus Depan Avignam Jagat Samagram ini ditandai dengan dikukuhkannya para pengurus oleh Bupati Kolaka Ahmad Safey, di kantor Basarnas.

IKLAN KPU

“Ini merupakan tanda kemajuan di Kolaka. Saya berharap semua organisasi yang ada di teritori Kolaka yang lain, juga dapat membentuk gugus semacam ini,” kata Ahamad Safey, usai mengukuhkan anggota, Saka Tanjung Pura Scout Rescue.

Ia berharap setelah pelantikan tersebut, organisasi itu dapat bekerja secara maksimal, utamanya dalam mengantisipasi cuaca buruk akhir-akhir ini.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Sulawesi Tenggara Junaidi mengatakan, jika tugas dan tanggung jawab yang diberikan padanya bakal dilaksanakan dengan penuh jiwa.

“Tugas ini adalah tanggung jawab, saya akan melaksanakan dengan sepenuh jiwa dan raga. Tetapi saya berharap akan dukungan dari rekan sekalian, sehingga tugas ini dapat berjalan sesuai harapan kita bersama,” kata Junaidi, selaku ketua majelis pembimbing gugus depan Kabupaten Kolaka ini.

Ditambahkan Junaidi, jika organisasi tersebut merupakan pertama kali dibentuk di Kolaka.

“Kedepannya kami bakal bentuk disetiap Kabupaten. Kami upayakan semua kabupaten di Sultra memiliki gugus depan avignam jagat sama gram,” ketus Junaidi.

Dalam pengukuhan itu dihadiri Kadis Perhubungan Provinsi Sultra, Wardi, Kadis Kesehatan Harun Masiri, Kepala Pos Jaga Lettuut Sutedjo, serta sejumlah OPD lingkup Pemkab Kolaka.

Konributor Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here