Lasusua, Koransultra.com – Program bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Desa Pumbolo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), di duga tidak tepat sasaran.

Bagaimana tidak, rumah beratap daun rumbia berdindingkan papan lapuk yang berada di Dusun IV Desa Pumbolo, tidak tersentuh bantuan bedah rumah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURT) itu.

Jhon patampang, satu dari beberapa warga desa Pumbolo, yang memiliki kondisi rumah yang memprihatinkan itu mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemerintah desa. Dirinya mengaku, pihak dari pemerintah sudah beberapa kali melakukan pendataan serta mengambil gambar rumah miliknya.

IKLAN KPU

“Berapa kali rumah saya di data sampai di foto namun itu tidak ada hasil. Saya hanya jadi korban PHP dari pemerintah pak,” keluh dia, Senin (22/10/2018).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pumbolo, Sahir saat dikonfirmasi mengaku tak tahu menahu soal pendataan program tersebut. Sebab kata dia, proses pendataan dilakukan sebelum dirinya menjabat sebagai kades Desa Pumbolo.

“Setahu saya, kuota untuk penerima bantuan bedah rumah itu ada sekitar 40 rumah. Dan kalaupun ada rumah yang tidak layak belum terdata itu, nanti kita usahakan di tahun akan datang,” katanya.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here