Raha, Koransultra.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muna, menggelar perlombaan gerak jalan Tri Lomba Juang sepanjang 28 kilo meter. Kegiatan tersebut guna memperingati Hari sumpah pemuda yang ke- 90.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu 27 Oktober 2018 itu, diikuti sebanyak 38 barisan yang terdiri dari 17 barisan dari SKPD, 11 barisan SMK/SMA sederajat, serta 10 barisan dari Organisasi Kepemudaan dan umum. Setiap satu barisan terdiri 28 orang.

IKLAN KPU

Kegiatan tersebut dilepas langsung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba ST, di gedung SOR La Ode Pandu.

“Kita harus menghargai para tokoh pemuda yang berjuang mempersatukan perjuangan Indonesia hingga merdeka. Seperti pejuang kita Jong Java, Jong Selebes, Jong Minahasa, dan Jong Ambon sehingga lahir lah hari sumpah pemuda 28 Oktober,” ujar Bupati Muna, Sabtu 27 Oktober 2018.

Dikatakannya, dalam memperingati hari sumpah pemuda wajib mengaungkan spirit pejuang, untuk mempersatukan Indonesia dalam memerdekakan bangsa ini.

“Saya berterima kasih kepada Dinas Pemuda Dan Olah Raga Muna yang melaksanakan kegiatan tri lomba juang dalam rangka semangat sumpah pemuda. Semoga semangat sumpah pemuda bisa di transformasikan untuk kemajuan dan pembangunan Kabupaten Muna,” katanya.

Kepala Dispora Muna, LM Syukur Akbar, mengatakan dalam kegiatan itu pihak penyelenggara mempersiapkan hadiah uang tunai sebagai bonus, sebesar Rp 90 juta, dengan tiga kategori.

Juara 1 sebesar Rp 15 juta, Juara 2 sebesar Rp10 juta, dan Juara ke 3 sebesar Rp 5 juta untuk setiap pendaftar.

Sementara rute start berawal dari sarana Olah Raga (SOR) La Ode Pandu, menuju Pos 1 di Kelurahan Dana, kemudian balik ke finis di SOR La Ode Pandu.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here