Kolaka,Koransultra.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kolaka, gelar konferensi ke V tahun 2018.

Dalam kegiatan itu, Armin Arsyad kembali dipilih untuk menjadi Ketua PWI Kolaka periode 2018 – 2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kolaka, I Nyoman Suastika, selaku perwakilan dari Bupati Kolaka.

Kegiatan tersebut bertema “Melalui konfrensi Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Kolaka ke V kita tingkakan fungsi kontrol yang bertanggung jawab dan dan secara profesional” yang dilaksanakan disalah satu hotel di Kolaka.

Kegiatan ini dihadiri langsung ketua DPRD Kabupaten Kolaka Parmin Dasir, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Taliwondo, Ketua PWI Provinsi Sulawesi Tenggara Sarjono, Kapolsek Kota Kolaka, Iptu Jusman.

IKLAN KPU

Dalam sambutannya, I Nyoman mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang sangat luar biasa. Menurutnya, Pers atau Wartawan memiliki peran yang paling utama dalam proses pembangunan di Kabupaten Kolaka.

“Pers bisa menjadi panutan dalam memberikan informasi secara akurat, dalam perkembangan di tengah-tengah masyarakat Kolaka ini,” katanya, Selasa 30 Oktober 2018.

Dikatakannya, selain berperan sebagai penyeimbang dalam memberikan informasi pers juga harus dapat dipercaya dalam kebenarangga sehingganya pembaca bisa cerdas.

“Seorang Pers atau Wartawan dalam menjalankan peranannya sebagai seorang jurnalistik yang profesional yang bisa mencerdaskan pembaca,” ujar, I Nyoman.

Dalam Acara Konfrensi PWI kabupaten Kolaka ke V ini di hadiri beberapa para wartawan media cetak, media oline, dan media elektronik serta para lembaga lembaga masyarakat lainnya yang turut memeriahkan acara tersebut.  

“Saya berharap agar para wartawan di Kabupaten Kolaka ini bisa menjadi profesional. Begitu juga misalnya dengan pemimpin PWI Kolaka selajutnya nanti untuk tetap menjaga kemitraan dengan pemerintah maupun dengan mitra swasta lainya,” jelasnya.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here