Optimalkan Pengawasan Pemilu, Bawaslu Kolaka Gelar Rakor

Kolaka,Koransultra.com – Dalam rangkan mengoptimalkan pengawasan Pemilu Tahun 2019, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabuaten Kolaka menggelar Rapat Koordinasi bersama Panwas Kecamatan dan organisasi selasa, ( 30/9/18 ), diaula Hotel zam – zam.

Kegitan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kolaka, Juhardi, serta di hadiri oleh seluruh anggota Panwascam se-Kabupaten Kolaka dan beberapa organisasi, toko agama, toko pemuda, toko adat satpok PPyang berada di Kabupaten Kolaka.

IKLAN KPU

Dalam sambutannya ketua Bawaslu Kolaka Jurhardi menyampaikan tujuan dari Rakor Ini yang melibatkan berbagai elemen yang ada dikabupaten kolaka, tidak lain untuk bersama -sama mensukseskan pemilu di 2019 ini,

” saya yakin misi kita semua sama dalam pemilu 2019, tidak lain bagaiman proses pelaksanaan pemilu yang ada di Kabupaten Kolaka berjalan Sesuai dengan harapan kita bersama, ” tuturnya

Sebagaimana kata juhardin tahapan kampanye yang sekarang ini telah berlangsung, merupakan tahapan penyelenggaraan pemilu yang paling memakan waktu yang cukup lama yang memungkinkan kecurangan – kecurangan iti akan terjadi.

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh peserta Rakor yang hadir diharapakan kerjasama dan partisifasi dalam pengawasan demi terwujudnya penyelenggataan pemilu di Kabupaten Kolaka berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Sementara itu Anggota KPUD Kolaka
Hasnawati mengatakan, jika saat ini telah memasuki tahaan kampanye pemilu 2019 baik Presiden, Maupun DPR, DPRD, dan DPD, dirinya memaparkan teknis tahapan pelaksanaan kampanye yang sesunggunya yakni pelaksanaan kampanye harus dilaksanakan sesuai perarutan perundang-undangan.

Dirinya juga berharap peserta yang hadir dalam rakor ini, agar dapat ikut partisipasi pengawasan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Kolaka demi terwujudnya pemilu yang bermartabat, damai dan berjalan sesuia peraturan perundang-undangan mengenai pemilu.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here