SMPN 1 Raha Kembali Ukir Prestasi dalam Lomba Cerdas Cepat di UHO

Raha, Koransultra.com – Pelakasnaan kegiatan Lomba Cepat Tepat (LCT) biologi season yang diselenggarakan Unversitas Haluoleo (UHO) Sulawesi Tenggara, kali ini SMPN 1 Raha Kabupaten Muna, kembali merebut jawara kedua kalinya.

LCT tersebut, yang diselenggarakan UHO pada tanggal 22-27 Oktober 2018, tingkat provinsi yang diikuti 17 kabupaten/Kota.

SMPN 1Raha, mengutus dua group masing-masing tiga orang satu grup. Di bawah bimbingan guru SMP Negeri 1 Raha, Wa Ode Sitti Asrawati Olo Spd. Dengan Keberhasilan salah satu grup, yakini Muh. Fadhil Marzuq, Wa Ode Mirna Septiani Tonda dan Nayomi Kafsythathayasa Akbar, mereka adalah kelas 9.

IKLAN KPU

“Kami mendapatkan juara satu dalam lomba LCT pelajaran biologi, sedangkan tahun lalu dalam kegiatan yang sama juga mendapatkan juara satu,” ujar Selasa, (31/10/2018).

Kata, Wa Ode Sitti Asrawati Olo Spd
selaku pendamping dan pembibimng, mengatakan, sebelumnya pihak sekolah menerima surat dari panitia UHO, maka siswa dispersipakan.

“Kita adakan pembinaan selama satu bulan sebelumnya di mulai pertandingan, bahakan
materinya untuk siswa sudah siapakan untuk menghadapi LCT,” ujarnya.

Prestasi yang diukir tiga siswa semakin memperpanjang daftar prestasi tingkat provinsi maupun nasional. Prestasi ini menjadi tolak ukur peserta didik untuk dapat ditingkatkan lagi pada masa-masa mendatang. 

“Siswa yang medaptkan juara mendapatkan bonus Rp. 1.500,000 dan piala dari UHO, pihak sekolah akan juga memberikan hadiah uang tunai, untuk memberikan motivasi dan Semangat mereka, “bebernya La Ngani Spd Mpd, selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Raha.

“Merupakan suatu kebangaan kami, Karen ini merupakan usaha teman-teman guru yang bekerja lebih provesional. Sebab guru-guru pendamping kita selalu proaktif dalam setiap kegiatan lomba, ” sambungnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here