Andoolo, Koransultra.com -Dalam rangka menyambut Pemilu 2019 mendatang, KPU, Bawaslu dan Polres Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, gelar deklarasi damai pemilu dan anti hoax, digelar dilapangan sepak bola Kecamatan Andoolo, pada, Jum’at 02 November 2018.

IKLAN KPU

Deklarasi tersebut, dihadiri penyelenggara pemilu sampai tingkat bawa, dari tiga Kecamatan Andoolo, Andoolo Barat dan Buke, serta perwakilan partai politik peserta Pemilu juga para toko.

Kapolres Konsel yang diwakili Kasat Intelkam, IPTU Azis Lama, S.H mengatakan, Deklarasi pemilu damai kita harapakan nantinya dapat berjalan dengan baik.

“Bagi para peserta pemilu seperti, Isu sara, Berita bohong (Hoax), Ujaran kebencian, dan menyinggung atar golongan. Saya percaya dan yakin dengan menjaga hal-hal tersebut kita pasti akan menghasilkan pemilu kondusif, ” ketusnya.

Sementara itu datangnya dari, Hasni, S.Pi
Ketua Bawaslu, hal ini senada.

“Sudah jelas dalam Pasal 280 mengenai pencegahan ayat 1 termaktub, tidak boleh adanya berita bohong (Hoax), Fitnah, Politik uang, dan di ayat 2, tidak boleh melibatkan ASN,” katanya.

Adi Yusuf, S.H selaku Ketua PPK kecamatan Andoolo juga menyampaikan, tujuan diselenggarakannya deklarasi pemilu damai adalah untuk menyatukan persepsi dan pandangan, demi suksesnya Pemil.

“Saya maminta khususnya kepada PPK, PPS dan penyelenggara Pemilu lainya agar menjunjung tinggi netralitas kita dalam menyelenggaraan Pemil, ” ujarnya.

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here