Raha, Koransultra.com – Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Muna, tidak sesuai dengan harapan.

Pasalnya, dari 420 peserta CPNS yang ikut dalam seleksi kompetensi CAT (computer assisted test) pada sesi hari pertama Senin 5 November, hanya tiga orang yang dinyatakan lulus.

IKLAN KPU

“Sesi pertama yang diikuti 420 peserta hari ini, hanya tiga orang yang lulus,” ujar kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Muna, Asmada, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin 5 November.

Dikatakan Asmada, tiga peserta yang lulus tersebut belum bisa ia sebutkan namanya, karena pihaknya juga belum mengetahui asal jurusannya.

Untuk diketahui, seleksi kompetensi CAT pada sesi pertama ini dilaksanakan dibeberapa tempat yakni, SMA Negeri 1 Raha, SMP Negeri 2 Raha serta SMA Negeri Husus.

Seleksi yang diikuti 420 peserta itu, dipantau langsung Bupati Muna, LM Rusman Emba, yang didampingi oleh Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Muna, Asmada.

Bupati Muna, Rusman Emba, mengaungkan Kemampuan Sumber Daya Manusia
(SDM) setiap daerah berbeda-beda, kendati demikian ia berharap para peserta dapat lulus melebihi kabupaten lain yang melaksanakan Tes CPNS tahun ini.

“Mudah-mudahan peserta dapat menjawab soal yang disediakan, dan mencapai nilai sesuai passing grade. Sangat disayangkan jika formasi yang disediakan tidak terisi,” ujar Rusman Emba.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here