Unaaha, Koransultra.com – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sistem Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, telah selesai, kendati demikian peserta seleksi tersebut belum memenuhi kuota sesuai yang dibutuhkan.

IKLAN KPU

Pemerintah Daerah Konawe kemungkinan bakal melayangkan surat untuk Mempan serta Panselnas agar kembali meninjau kebijakan dalam perekrutan CPNS di Konawe.

Pasalnya, kuota yang diberikan terhadap CPNS di kabupaten itu, sama sekali tidak terpenuhi.

“Kami sudah menyampaikan pada Wakil Bupati serta Sekda untuk segera menyurat ke Menpan dan Panselnas, allahamdulilah kedua pimpinan kami menyetujui inisiatif tersebut,” ujar Kepala BKD Konawe, Elizon Zainal Ahuddin, Senin 5 November 2018.

Dikatakan Elizon, ada dua poin dalam surat yang bakal dimohonkan nantinya yaitu, penurunan dari standar yang dikeluarkan oleh panitia dengan sistem passing grade, serta sistem perengkingan secara kumulatif.

“Kami harap ini bisa dipertimbangkan oleh pusat nantinya, supaya kuota yang diturunkan nantinya tidak hangus, melihat hasil tes CAT yang fenomenal terjadi secara menyeluruh ini,” kata Elizon, diruang kerjanya.

Kontributor : Dekrit

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here