Raha, Koransultra.com – Anggota DPR RI Dapil Sultra, Ridwan Bae, rencananya bakal meminta Mempan RB untuk mengevaluasi passing grade dan soal tes dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sultra tahun 2018 ini.

“Ini bukan persoalan sumberdaya manusia tapi Mempan harus menurunkan passing gerd, buktinya banyak yang tidak lolos, ” ujar Ridwan Bae, Selasa 6 November 2018, di SMAN 1 Raha.

IKLAN KPU

Politisi Partai Golongan Karya ini sengaja menyempatkan diri untuk bertandang ke kabupaten kelahirannya itu. Sebab, sebelumnya ia sempat mendengar jika 40 peserta dalam satu ruang tidak ada yang lolos. Untuk itu ia menyempatkan untuk memantau langsung seleksi CPNS yang dilaksanakan di SMAN 1 Raha, yang tak jauh dari kediamanya di Jalan Madesabara.

“Mestinya meberikan soal ini sebanding dengan tingkat pendidikan mereka. Sebab setelah saya mendengarkan keluhan peserta sendiri, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan satu soal dikerjakan 53 detik, Saya kira Mempan untuk memahami lebih jauh,” kata Ridwan Bae.

Mantan Bupati Muna dua priode ini juga mengatakan, untuk tidak membuat satu kegiatan yang memberi warna kepada dunia. Dikatakannya, proses pembelajaran di Indonesia itu sendiri, tentu perguran tinggi dengan lulus angkat baik terhadap para sarjana.

“Tentu harus sesuai, sebab beberapa kepala daerah yang saya hubungi keluhanya sama terlalu sulit soal tes yang diterima. Tidak hanya di kawasan timur saja bahakan di kawasan barat masi susah untuk mencernah soal yang diberikan,” katanya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here