Kolaka, Koransultra.com – Baru baru ini PT Antam tbk UBPN Sultra, membangun 6 titik Sumur Bor di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, masing-masing 4 titik sumur bor untuk Desa Oko-Oko dan 2 unit untuk Desa Tambea periode tahun 2018.

Program tersebut merupakan komitmen dari PT Antam dengan masyarakat Desa Oko-Oko dan Desa Tambea yang telah disepakati dalam musyawarah perencanaan
VP HC and CSR beberapa waktu lalu.

“Program ini mendukung tujuan SDGs (Tujuan Pembangunan Keberlanjutan) Air Bersih yaitu tujuan keenam yang menjamin ketersediaan air bersih,” kata VP HC and CSR, Kamsi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Program air bersih dan sumur bor tersebut merupakan progran nawa cita dari Presiden Republik Indonesia, dalam rangka memenuhi hak rakyat atas ketersediaan air bersih.

IKLAN KPU

“Hal ini sejalan dengan program CSR ANTAM yang sudah tertuang dalam Master Plan CSR ANTAM. ” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan CSR Manager PT Antam, Muhammad Rusdan. Dirinya mengungkapkan bahwa program ini adalah program yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Antam UPBN sultra untuk air bersih sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat lingkar satu Kecamatan Pomalaa.

“Kita berharap dengan adanya sumur bor ini, permasalahan kesulitan air bersih di sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Pomalaa dapat teratasi. Untuk masyarakat Kolaka, khususnya di Kecamatan Pomalaa, bisa menikmati fasilitas air bersih yang menjadi kebutuhan dasar hidupnya,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Tambea, Muslipang mengucapkan terimah kasih kepada PT Antam yang telah mengupayakan bantuan sumur bor untuk keperluan air bersih.

“Sekarang warga masyarakat desa tambea sangat bersyukur, yang tadinya air bersih sangat jauh di ambil sekarang sudah masuk kerumah. Ini semua berkat PT Antam,” tutupnya.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here