Baubau, Koransultra.com – Wakil Walikota Baubau apresiasi pembentukan Dewan Pengurus Pemuda Kanakea Lentera Pembaharu (Pekalape).

“Saya sangat apresiasi atas terbentuknya pengurus Pakalape di Baubau. Semoga organisasi tersebut dapat mengembangkan serta mengharumkan nama masyarakat khususnya di Baubau,” ujar Wabup Baubau, La Ode Munianse, Minggu 4 November.

Sebagai pemerintah kata Munianse, turut menggandeng langkah dan pengawalan dalam membangkitkan ekonomi kreatif, budaya serta pelaku ekonomi.

Ketua Pekalape, Arif Budianto Gavoer, menuturkan pembentukan organisasi tersebut merupakan pandangan umum untuk masyarakat Kanakea dan melihat tantangan kekinian.

IKLAN KPU

“Tidak bisa dipungkiri banyaknya kejadian kriminalitas di wilayah Kanakea, untuk itu mari kita rubah pandangan itu,” jelasnya.

Dikatakannya, masyarakat tidak pernah lupa akan kejadian yang terjadi di masa lalu utamanya dilingkungan Kanakea.

“Adanya gerakan perubahan ini mari kita merangkul saling bergandengan tangan, kita angkat kembali persatuan. Mari hilangkan rasa takut untuk masuk dilingkungan Kanakea,” katanya.

Untuk diketahui, deklarasi tersebut turut mengundang Kapolres Baubau, Ketua DPRD Kota Baubau, beberapa SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, dan beberapa anggota Karang Taruna.

Pekalape terbentuk dengan 10 bidang dengan jumlah 110 anggota, dan Dewan penasehat dan Dewan pembina oleh Walikota dan Wakil Walikota Baubau.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here