IKLAN KPU

Kontunaga, Koransultra.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kontunaga, terletak di Kecamatan Kontunaga, orientasi tamatkan siswa siap pakai. Hal ini sebagaimana dikemukakan Kepala SMKN 1 Kontunaga, La Unsa, S.Pd, M.Pd, kepada Koran Sultra, baru- baru ini. “Ya, kita di sini (SMKN 1 Kontunaga, red) orientasi tamatkan siswa, yakni sebagai tenaga siap pakai, sesuai dengan keahlian atau keterampilan yang dimiliki,” ujarnya.
Lanjut Ia mengatakan, prospek pengembangan pendidikan di SMKN 1 Kontunaga, yakni berbasis soft skill (keahlian). Yakni dimana siswa selain memiliki kemampuan di bidang akademik maupun non akademik, juga memiliki keterampilan atau keahlian yang baik. “Selain mata pelajaran umum. Di sini (SMKN 1 Kontunaga, red) ada 3 jurusan, yakni teknik sepeda motor, teknik computer jaringan dan teknik las,” ungkapnya.

Ia juga mengakui jika sejumlah alat praktek siswa di SMKN 1 Kontunaga masih terbatas, yakni diantaranya alat praktek sepeda motor.

Atas kondisi keterbatasan sejumlah sarana atau alat praktek siswa tersebut, Ia berharap  agar mendapat perhatian dari pihak Pemerintah. Hal itu demi peningkatan kualitas pendidikan.

Kontributor : Rns

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here