Wakatobi, Koransultra.com – Penutupan Festival Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) 2018 yang diselenggarakan dilapangan Merdeka Wakatobi, Selasa (13/11/2018) menjadi momentum Bupati Kabupaten Wakatobi,H. Arhawi mengucap rasa syukurnya.

Betapa tidak. Wakatobi Wave merupakan bagian penting pada puncak event-event pada setiap festival pulau-pulau di Kabupaten yang terkenal dengan keindahan lautnya..

IKLAN KPU

“Tahun 2019 mendatang porsi anggaran Kabupaten Wakatobi mencapai Rp 2 Triliun. Dan salah satunya adalah upaya mendorong sektor kepariwisataan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia Ilyas Abibu dalam sambutannya mengatakan, Wakatobi sebagai 10 destinasi prioritas nasional terus melakukan upaya-upaya pembangunan kepariwisataan, baik yang berskala lokal maupun nasional.

“Yang menjadi kebanggaan bagi kita semua bahwa event Wakatobi Wave ini meskipun relatif masih sangat muda usia penyelenggaraannya. Namun, telah mampu mendapat posisi yang sangat strategis secara nasional, yaitu sejak tahun 2017 telah ditetapkan oleh kementerian pariwisata RI menjadi salah satu dari 100 wonders event,” katanya.

Pelaksanaan Wakatobi Wave ini adalah merupakan puncak dari seluruh rangkaian event dalam kalender event Wakatobi tahun 2018.  Sepanjang tahun ini kita telah melaksanakan kurang lebih 20 event termasuk event yang dilaksanakan di setiap pulau yaitu Festival Pulau Tukang Besi di Pulau Binongko, Festival Bahari Pulau Tomia, dan Festival Barata Kahedupa.

“Pada tahun ini event Wakatobi Wave mengangkat tema Aktualisasi budaya maritim, memperkokoh posisi Wakatobi sebagai salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Nasional,” tukasnya.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here