Ketua KPU Muna, Kubais Foto : Bensar

Raha, Koransultra.com – Rekruitmen anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) di Kabupaten Muna, libatkan dari lembaga Pendidikan.

Keterlibatan Lembaga Pendidikan ini, berdasarkan surat edaran KPU RI Nomor 1373.

IKLAN KPU

Perekrutan hasil seleksi sebelumnya, berdasarkan putusan MK nomor 31/PUU-XVI/2018, tentang proses penambahan jumlah PPK, yang sebelumnya hanya berjumlah tiga orang. Kini diwajibkan untuk menambah dua orang lagi menjadi lima anggota, guna menyukseskan Pemilu 2019 nanti.

“22 Kecamtan yang mengikuti seleksi perekrutan PPK, hampir tidak memenuhi syarat. Diantaranya, menjadi anggota parpol dan dua priode. Usulan kami sekolah menengah atas baik itu swasta,” kata Ketua KPU Kolaka, Kubais, Senin 19 November 2018.

Saat ini kata Kubais, rekruitmen anggota PPK sudah masuk tahap seleksi wawancara. ”

Sementara pengumuman mereka belum dapat kita pastikan, kecuali pelantikan tanggal 2 Januari 2019 seluruh Indonesia. Mereka bertugas selama enam bulan,” jelas Kubais.

Pihaknya, kembali menegaskan untuk seleksi PPK ditiga Kecamata sering bermasalah mislanya, Kecamatan Bone, Katobu dan Batalaiworu, tidak menyelsaikan tugas dari KPU, terkait Daftar Pemelih Tambahan ada kendala.

“Apa lagi wilayah Katobu sangat krusial sehinga perekrutan PPK mengedepankan kualita, “tegas mantan Presma UHO ini.

Untuk diketahui, Perektutan PKK sebanyak 44 orang dari 22 Kecamatan dengan peserta yang mengikuti seleksi 148 orang.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here