Rumah milik Barsid salah seorang Guru di Mowewe sebelum di Bedah Foto : Dekri

Tirawuta, Koransultra.com – Dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kolaka Timur (Koltim) Ir. Hj Surya Hutapea, guru di Koltim ramai-ramai merenovasi gubuk reyot milik Barsid, salah seorang guru PNS di SD Negeri 1 Horodopi, Kecamatan Mowewe.

Renovasi rumah tersebut merupakan inisiatif, serta sumbangan pribadi kepala Dikmudora Surya Hutapea.

“Sumber dana pembangunan bedah rumah ini, tidak menggunakan dana APBD. Tetapi, murni sumbangan pribadi kami sebagai Kadis Dikmudora Koltim, dan seluruh staf Dikmudora serta PGRI Koltim. Ini juga sumbangan dari guru,” ujar Surya Hutapea, saat melihat langsung proses bedah rumah di Kelurahan Woitombo, Jumat (23/11/2018) Sore.

IKLAN KPU
Dikmudora Koltim ramai-ramai bedah rumah guru di Koltim Foto : Dekri

Rumah tersebut kata Surya, sebelumnya tidak layak huni. Namun, saat ini sudah layak untuk dihuni meski tanpa bantuan dari pihak manapun.

“Jadi kegiatan bedah rumah bagi guru ini merupakan inisiatif pribadi kami, dalam membantu guru yang kondisi rumahnya tidak layak. Program ini juga mendapat dukungan dari elemen Dikmudora se- Koltim,” kata Surya Hutapea.

Dikatakannya, program bedah rumah bagi guru ini juga merupakan gebrakan dari Dikdumora dalam menjamin tenaga pendidik yang ada di Koltim.

Sementara itu kunci rumah kata Surya, bakal diserahkan saat pelaksanaan upacara hari guru di Lapangan Latamoro pada upacara puncak Hari Guru 2018, Senin 26 November mendatang.

Rumah milik Barsid setelah di Bedah oleh Dikmudora Foto : Dekri

“Bedah rumah ini tidak hanya dipuaskan di kecamatan Mowewe, namun juga dilakukan di beberapa kecamatan lainnya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here