Lasusua, Koransultra.com -Angin Puting Beliung yang menerjang beberapa rumah di Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), menyisahkan luka bagi warga yang terkena dampak bencana tersebut. Selain kerugian Finansial, trauma pun dirasakan warga.

IKLAN KPU

Beberapa insatnsi terkait rencananya sesegera mungkin memberikan bantuan terhadap korban bencana, tak terkecuali Lembaga Kepolisian Kolut.

Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan SIK, dalam kunjungannya dilokasi kejadian berjanji bakal memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana.

“Bantuannya belum kami tahu pasti dalam bentuk apa. Tapi insya Allah kami akan berikan melalui Polsek,” ungkap Kapolres, Selasa (27/11/2018).

Kapolres juga meminta kepada para korban bencana agar tetap tenang dan bersabar serta waspada.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Lametuna, Asmil rencananya bakal melakukan kegiatan gotong royong untuk membantu membersihkan puing rumah warga yang menjadi korban bencana tersebut.

“Kalau dari pihak pemerintah Desa sendiri rencananya juga akan memberikan bantuan kepada korban,” tutupnya.

Bencana angin Puting Beliung menerjang sedikitnya 12 rumah warga di Desa Lametuna, serta Yayasan Sekolah MTS di Kecamatan Kodeoha. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun beberapa rumah dan sekolah mengalami kerusakan.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here