Jelang Pilkades di Koltim, Pemda Gelar Apel Pasukan, Foto : Reyhard

Tirawuta, Koransultra.com – Jelang Pemilihan calon Kepala Desa (Kades) yang bakal digelar secara serentak, Pemerintah Kabupaten gelar apel pasukan.

Apael pasukan yang dilaksanakan di Lapangan sepak bola Nur Latamoro, Kecamatan Rate-rate, Kolaka Timur, pada Jumat 30 November 2018 itu, dihadiri Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Seniman Zega, Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, SEkda Koltim Eko Santoso Budiarto, Kabag Ops Polres Kolaka Kompol Taufik, Kadis PPMD Koltim Hanaruddin, Kasat Pol PP Saeho, dan sejumlah Polsek dan Koramil di Koltim.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah dalam sambutannya mengatakan, Apel gelar pasukan ini diselenggarakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada Tataran Regional, Nasional Maupun Global yang Bergerak Begitu Cepat dan Dinamis.

IKLAN KPU

”Terutama yang Berimplikasi Pada Aspek Keamanan Dan Ketertiban, Khususnya di wilayah Kolaka Timur. Apel ini juga dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana. Serta menyamakan pola pikir dan pola bertindak dalam rangka Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2018 di Koltim,” ujar Tony Herbiansyah.

Jelang Pilkades di Koltim, Pemda Gelar Apel Pasukan, Foto : Reyhard

Hal itu juga bertujuan guna meminimalisir setiap potensi gangguan kamtibmas yang terjadi, dengan persiapan dan perencanaan yang matang, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan aman, kondusif dan damai.

Untuk diketahui, Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Kolaka Timur akan dilaksanakan pada Minggu 2 Desember 2018 yang bakal diikuti 34 Desa di 11 Kecamatan di Koltim.

Pelaksanaa Pengamanan di Pilkades nanti didukung 369 Personel yang terdiri dari 236 Personel Polri, 31 Personel TNI, 68 Personel Linmas serta 34 Personel Satpol PP.

”Untuk Itu saya ucapkan terima kasih kepada unsur Forkopinda, TNI – POLRI, Pimpinan SKPD, Panitia Penyelenggara Pilkades dan Peserta Apel Gelar Pasukan yang telah Mendukung Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2018 di Kabupaten Kolaka Timur,” tutup Tony Herbiansyah.

Kontributor : Reyhard

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here