63 Pejabat Ekselon IIB Pemda Kolut Ikut Seleksi Jabatan

Lasusua, Koransultra.com – Sebanyak 63 pejabat Ekselon IIB di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti seleksi Jabatan disalah satu hotel di Lasusua, Kolut.

Dalam seleksi Jabatan Tinggi Pratama itu, Tiga dinyatakan gugur dalam proses Verifikasi Administrasi.

“60 orang dinyatakan lulus Administrasi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kolut, Ashar, Jumat (7/12/2018).

“Selanjutnya mereka akan mengikuti tahapan ujian selama Dua hari, mulai dari Tanggal 7-8 Desember 2018,” sambung Ashar.

IKLAN KPU

Dikatakan Ashar, tujuan dalam pelaksanaan seleksi ini adalah untuk memilih pejabat Struktural Lingkup Pemkab Kolut, untuk mengisi jabatan yang lowong. Hal tersebut berdasarkan undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang harus diikuti dengan serangkaian regulasi yang ada.

“Seleksi ini pertama kali dilakukan di Pemkab Kolut,” katanya.

Selain itu Lanjut Ashar, dengan adanya sistem seperti ini, maka rekrutmen pejabat lebih terbuka dan yang terpilih memiliki kualitas sesuai dengan jabatan yang diembannya nanti.

“sebelumnya pejabat struktural terutama pejabat Eselon II dipilih dan ditunjuk, cukup dengan melihat syarat dan kompetensinya. Namun saat ini pemilihan pejabat yang bersangkutan selain memperhatikan syarat dan juga harus melalui serangkaian seleksi atau Asessmen Jabatan,” ungkap Ashar.

Sementara Bupati Kolut, Nur Rahman, dalam sambutannya, mengatakan Asessmen jabatan ini merupakan salah satu persyaratan untuk menduduki jabatan. Disamping itu, beberapa persyaratan lain harus dipenuhi.

“Sehingga hasil Asesmen ini nantinya tidak menjadi bahan pertimbangan satu-satunya untuk menduduki jabatan yang dilamar,” kata Bupati.

“Siapapun nantinya yang lolos seleksi pasti memiliki kemampuan untuk mengemban jabatan yang diamanakan kepadanya,” tambah Bupati.

Untuk itu, Bupati Berharap kepada peserta Asessmen agar mengikuti segala tata tertib dan ketentuan dalam proses Asesmem secara seksama. Agar hasil yang diperoleh juga memuaskan.

“Saya sebagai pimpanan berharap agar semua peserta memperoleh nilai yang memuaskan, dalam artian tidak ada peserta yang memperoleh nilai yang tidak layak,” harap Bupati.

“Saya juga berharap kepada tim Assesor agar tetap bekerja secara profesional dalam memberikan penilaian nantinya,” sambung Bupati.


Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here