Bupati Kolut Bagi-Bagi Stiker Anti Korupsi, KNPI: Jangan Hanya di Stiker Saja

Lasusua, Koransultra.com – Memperingati hari Anti Korupsi Sedunia, Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman, bersama Kejari, Kepala Pengadilan Negeri Lasusua serta Kapolres Kolut, menggelar aksi turun ke jalan membagikan Stiker Anti Korupsi kepada para pengendara roda Dua dan roda Empat yang sedang melintas, di Tugu Kelapa Kota Lasusua, Senin (10/12/2018).

Selain lembaga Vertikal, kegiatan ini juga melibatkan beberapa Organisasi Kepemudaan seperti KNPI, Pospera serta HMI Cabang Kolut.

Dalam kesempatan tersebut, ketua KNPI Kolut, Andi Mappatoba mengunggkapkan, kegiatan ini hanya sekedar memperingatkan semua elemen masyarakat kolut pentingnya pencegahan terhadap korupsi. Sebab menurut dia, Korupsi merupakan fenomena sosial, politik, ekonomi kompleks yang dapat mempengaruhi semua negara.

“Dampak dari korupsi ini juga dapat memperlambat pembangunan ekonomi dan membuat pemerintahan tidak stabil,” ujarnya.

“Dengan diikutsertakan beberapa organisasi ini, berarti sudah mewakili masyarakat untuk ikut mengawal serta mencegah korupsi di Daerah Kolut ini,” sambungnya.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Kolut, Peringatan hari anti korupsi ini bukan hanya sekedar anti korupsi lewat Stiker saja, tetapi betul-betul pengaplikasian dalam diri.

“Kami yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Kolut hanya berharap kepada semua lembaga Vertikal terkait, agar kerja nyata pemberantasan serta pencegahan korupsi tanpa memandang dari sisi Individu dan lain-lain,” tutupnya.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here