Berbekal Binter, Seorang Warga Keerom Serahkan Magasen serta Puluhan Munisi

Keerom, Koransultra.com – Berbekal pembinaan teritorial yang sukses Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Pos Bompay berhasil menggugah warga Bompay Kabupaten Keerom Papua untuk menyerahkan 2 set magasen, serta puluhan munisi kepada satgas yonif 725/woroagi, Senin (10/12/2018).

Komandan satuan tugas pengamanan perbatasan (Dansatgas Pamtas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendri Ginting, SIP ketika di konfirmasi penrem143 melalui telepon seluler, membenarkan adanya penyerahan magasen dan puluhan munisi tajam aktif tersebut kepada satgas Yonif 725/Woroagi.

Letkol Ginting selanjutnya menyampaikan, magasen tersebut merupakan jenis magasin laras panjang M16, berjumlah 2 buah, ditambah 56 butir munisi tajam dan 3 butir munisi karet.

Lanjut Ginting, Magasen dan munisi itu diserahkan secara sukarela oleh warga berinisial “S” setelah melihat kedekatan anggota Satgas Yonif 725 yang bertugas di Pos Bompay.

Berbekal Binter, Seorang Warga Keerom Serahkan Magasen serta Puluhan Munisi

Dansatgas Yonif 725/Woroagi ini lebih lanjut bercerita, “Berawal dari 6 orang anggota Pos Bompay Satgas Yonif 725/Woroagi yang dipimpin oleh Serda Hendra Oratmangun melaksanakan Kerja Bakti pembuatan Jamban (WC) di Gereja Santos Paulus bersama dengan masyarakat.

IKLAN KPU

Pada saat melaksanakan istrahat salah seorang warga yang berinisial “S” mendatangi Serda Hendra Oratmangun dan menyatakan bahwa dirinya baru pertama kalinya melihat ada anggota pos yang turun langsung membantu pembangunan di daerah mereka,” kata Serda Hendra.

Kemudian warga tersebut mengundang Serda Hendra Oratmangun dan anggota Pos Bompay untuk datang berkunjung di rumahnya.
Gayung bersambut akhirnya sesampai di Pos Bompay Serda Hendra menyampaikan ajakan warga “S” Bompay tersebut kepada Danposnya Letda Inf Rusdi.

Selanjutnya pada “H” yang telah direncanakan, Serda Hendra dan 5 orang rekannya melakukan anjangsana kerumah “S”.

Sesampai di rumah yang bersangkutan Serda Hendra dan rekannya melihat kehidupan keluarga “S” yang cukup memprihatinkan dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan dan akhirnya memberikan inisiatif kepada mereka untuk memberikan sembako sebagai bentuk kepedulian simpati dan keperdulian kepada warga setempat.

Berbekal Binter, Seorang Warga Keerom Serahkan Magasen serta Puluhan Munisi

Tindakan yang dilakukan Serda Hendra Oratmangun bersama dengan 5 Orang anggota lainnya tersebut ternyata didengar oleh warga sekitar Pos dan mereka sangat senang ternyata Satgas yang belum genap satu bulan tersebut sangat perduli dengan warga disekitar pos.

Hal ini membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Satgas Yonif 725/Woroagi, kehadiran Satgas mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Kp. Bompay Distrik Waris Kab. Keerom.

Hingga akhirnya pada Senin, (10/12). Warga Desa Bompay yang berinisial “S” tersebut mendatangi Pos Bompay Satgas Yonif 725/Woroagi dan ingin bertemu langsung dengan Danpos Bompay Letda Inf Rusdi untuk menyerahkan 2 Buah Magasen Senjata Laras Panjang jenis M16, Munisi Tajam sebanyak 56 Butir dan Munisi Karet sebanyak 3 Butir secara sukarela tanpa paksaan sedikitpun dari anggota Pos Bompay Satgas Yonif 725/Woroagi,” Ungkap Letkol Ginting yang diamini Danpos Bompay Letda Inf Rusdi dan Serda Hendra.

(Rilis/Koransultra.com)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here