Kepala SMAN 1 Lawa, Drs. Laghumetu

Laworo, Koransultra.com – Kegiatan akreditasi yang dilaksanakan oleh tim akreditasi, berlangsung pada bulan Oktober 2018 lalu. Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lawa, terletak di Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, berhasil meraih nilai terbaik (A). Hal ini diakui Kepala SMAN 1 Lawa, Drs. Laghumetu, kepada Koran Sultra, Sabtu (15/12/2018).

IKLAN KPU

“Hasil akreditasi, Alhamndulillah SMAN 1 Lawa berhasil meraih nilai A. Ini tentunya merupakan kebanggaan maupun penghargaan besar bagi pihak sekolah. Sebab, untuk meraih nilai terbaik butuh proses atau perjuangan panjang dalam peningkatan mutu atau kualitas pendidikan di sekolah,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, adapun yang menjadi indicator atau tolak ukur penilaian dalam agenda akreditasi yang dilaksanakan oleh tim akreditasi atau asesor (penilai) sesuai 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Yakni, standar isi, proses pendidikan, sarana- prasarana, pengelolaan, pembiayaan pendidikan, penilaian pendidikan, pendidik dan tenaga kependidikan, dan kompetensi lulusan.

“Hasil memuaskan yang diraih SMAN 1 Lawa dalam kegiatan akreditasi tersebut. Tentunya selain berkat peran para guru di sekolah, termasuk siswa. Juga tidak terlepas adanya dukungan atau support dari orang tua siswa yang ikut mensukseskan segala agenda atau kegiatan sekolah. Ke depan, kami terus berupaya meningkatkan prestasi siswa baik di bidang akademik maupun non akademik, pungkasnya.

Kontributor : Ronas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here