Jelang Pilkades, Polres Kolaka Gelar Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan

Kolaka, Koransultra.com – Polres Kolaka melaksanakan Apel pengecekan kesiapan Personil dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa pada 19 desa secara serentak di Kabupaten Kolaka. Kegiatan Apel dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati Kolaka Jl. Pemuda Kelurahan Laloeha, Senin 17 Desember 2018.

Setidaknya, ada sekita 183 personil yang diturunkan untuk pengamanan pilkades serentak, diantaranya Polri berjumlah183 personil, untuk TNI 31 Personil, Linmas 42 dan Satpol PP 21 personil. Penempatan personil di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rawan satu 10 polri dan ada juga TNI sedangkan TPS Rawan dua 10 Personil.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kolaka Ahmad Safey, Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Seniman Zega, Asisten I Pemkab Kolaka Muh. Bakri, Asisten III Drs Andi Zulkarnein,Kadis PMD Akbar, Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Wakapolres Kolaka Kompol M Yosa Hadi, Pasi Ops Kodim 1412/Kolaka Kapt Inf Rahman, serta Danramil 1412/Kolaka Kapt CPL Muh. Arsad.

Bupati Kolaka Ahmad Safey mengatakan, Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2018 di Kabupaten Kolaka guna meminimalisir setiap potensi gangguan Kamtibmas yang terjadi dengan persiapan dan perencanaan yang matang sehingga pelaksanaannya dapat berjalan aman kondusif dan damai.

Jelang Pilkades, Polres Kolaka Gelar Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan

”Dalam pelaksanaannya apel gelar pasukan ini, maka fokus perhatian kita akan aspek pengamatan kegiatan ini juga merupakan tantangan dalam pelaksanaan tugas bagi Polri TNI pemerintah daerah dan instansi penyelenggaraannya,” jelasnya.

Dikatakannya, Pilkades serentak di Kabupaten Kolaka Timur di mana pada pelaksanaannya berjalan aman dan kondusif. ”Sebagaimana yang kami harapkan begitu pula Pada pelaksanaan Pilkades serentak di Kolaka, yang akan dilaksanakan Besok (Selasa tanggal 18 desember 2018 red) pada 19 Desa di 12 Kecamatan di Kolaka. Diharapkan dapat berjalan aman dan kondusif – Pada pelaksanaan Pilkades serentak, akan didukung oleh 277 personil yang terdiri dari 183 personil Polri 31 personil TNI 42 personil inmas serta 21 personil Satpol PP.

”Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Unsur forkopimda TNI-polri pimpinan SKPD panitia penyelenggara pilkada dan peserta apel gelar pasukan yang telah mendukung pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2018 di Kabupaten Kolaka,” katanya.

Apel gelar pasukan ini diselenggarakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada tatanan regional nasional maupun Global yang bergerak begitu cepat dan dinamis terutama yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kabupaten Kolaka pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan juga dalam rangka mengecek persiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana serta menyamakan pola pikir dan pola bertindak dalam rangka pengamanan.

Kontributor : Reyhard

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here