Kolaka, Koransultra.com
– Kotak serta bilik suara yang diperlukan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Wilayah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah selesai didistribusikan ke sejumlah kecamatan.

Kepala Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kolaka, Akbar SH, menjelaskan untuk distribusi kotak suara pemilihan di 19 Desa sudah rampung dan saat ini telah dibagikan ke Delapan kantor kecamatan masing-masing yang ada dikolaka.

“Pendistribusian telah usai kami lakukan dan alhamdulillah kini berjalan sesuai dengan rencana tanpa ada kendala, dan semua berjalan lancar serta di jaga oleh pihak pihak keamanan baik itu dari Polri maupun TNI yang akan melakukan pengamananya nanti Pada hari yang sudah ditentukan yakni,” ungkap Akbar, Selasa, 18/12/2018.

IKLAN KPU

Adapun nama-nama Desa di Kolaka yang akan mengikuti Pilkades serentak tahun 2018 yaitu Kecamatan Iwoimendaa, (Desa Lambopini, Desa Ulu Kalo, Desa Lasiroku, Desa Tamborasi) dan di kecamatan Wolo (Desa Langgomali), kecamatan Samaturu (Desa Malaha dan Latuo) kecamatan Wundulako (Desa Unamendaa dan Desa Towua) Kecamatan Baula (Desa Puubunga) kecamatan Tanggetada (Desa Palewai, Desa Tanggetada, Desa Rahanggada, Desa Popalia, Desa Tondowolio dan Desa Lalonggolosua) kecamatan Polinggona (Desa Tanggeau dan Desa Plasma Jaya), kecamatan Toari (Lakito).

Sementara, untuk Kecamatan Samaturu, Kecamatan Wolo dan Iwoimendaa, proses pendistribusiannya menggunakan Mobil Dinas dengan jumlah Kotak suara sebanyak 7 Kotak dan 28 Bilik Suara.

“Untuk Wilayah Kecamatan Wundulako,Kecamatan Baula, Kecamatan Tanggetada, Kecamatan Polinggona dan Kecamatan Toari, kami menggunakan Mobil Dinas Dalamas Sat. POL. PP Kolaka dengan jumlah Kotak Suara 12 Kotak dan 48 Bilik Suara,” kata Akbar saat ditemui dikantornya.

Untuk diketahui, pihak keamanan dari Polri dan TNI telah diterjungkan di wilayah Kecamatan dan Desa untuk melakukan pengamanan dalam Pilkades. 

strong>Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here