Lebih Setahun, Motif Kebakaran Kantor DPMD Kolut Belum Terungkap

Lasusua, Koransultra.com – Sudah lebih setahun, motif kebakaran kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), belum terungkap.

Padahal, pihak Polres Kolut bersama Tim dari Laboratorium Forensik (Labfor), telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kantor DPMD Kolut, untuk mencari motif insiden kebakaran tersebut.

Ketua OKK KNPI, Ahmad Yarib menilai persoalan tersebut tidak ada klimaksnya. Sebab pihak berwenang hingga saat ini belum juga menggungkap motif kebakaran kantor DPMD.

“Hingga saat Ini kan belum ada laporannya, ataukah dari polres sudah ada hanya belum memberikan laporannya,” kata Yarib, Kamis (20/12/2018).

“Kami kan hanya mau tahu, apakah motifnya dibakar atau terbakar, itu saja,” sambung Yarib.

Kasus tersebut kata Yarib, seharusnya diungkap. Sebab menurut Yarib, kantor tersebut merupakan bangunan pemerintah yang dibangun menggunakan uang rakyat. Apalagi kata Yarib, dalam proses penyelidikan oleh tim Labfor tentu menggunakan anggaran.

“Jadi, kalau tidak ada hasil penyelidikan, anggaran terbuang sia-sia dong,” ucap Yarib.

Yarib hanya berharap agar persoalan tersebut segera diungkap agar tidak menjadi polemik dan perbincangan dikalangan masyarakat.

Sebelumnya, sekitar pukul 12.00 Wita, Selasa (16/5/2017) malam, kebakaran melanda kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kolut.

Menurut keterangan salah seorang Staf BPMD Kolut, Tika, kebakaran diduga ada unsur kesegajaan. Sebab, menurut dia, dua ruangan yang dilalap si jago merah, berjauhan jarak dengan ruangan lainnya. Sedangkan ruangan yang dekat dengan sumber api justru tidak tersentuh api.

“Itukan ruangan BPMD yang terbakar, sementara ruangan yang lain tidak terbakar. Padahal kantor tersebut dekat dengan ruangan diknas pora, kenapa diknaspora tidak terbakar, ini kan ganjil,“ jelas Tika.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here