Baubau, Koransultra.com – Sebanyak 40 orang warga Kota Baubau dari berbagai organisasi kepemudaan, seperti Karang Taruna, FKPPI, Pramuka, dan kalangan pelajar mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Pendidikan Bela Negara (PBN) dimulai 20 – 24 Desember mendatang yang dipusatkan di markas komando (Mako) Kompi 725 Woroagi, Sorawolio Kota Baubau, Kamis (20/2018) sekitar pukul 08.00 wita.

Acara ini dibuka langsung Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, dalam sambutannya. “Kegiatan ini harus digalakkan bagi generasi muda karena berkaitan dengan upaya pendalaman rasa cinta Tanah Air, wawasan Nusantara, dan upaya menjaga ideologi Pancasila, dan NKRI,” ujarnya.

IKLAN KPU

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si, mengatakan, “Acara ini merupakan rutinitas tahunan dari Dinas pemuda Olah Raga Kota Baubau yang saat ini dipimpin La Ode Darussalam, S.Sos,M.Si merupakan PBN angkatan ke-2, sejak dimulai tahun 2017 lalu.

Didampingi Komandan Kompi 725 Woroagi-Sorawolio beserta sejumlah pejabat OPD lingkup Pemkot Baubau, Wawali Ahmad Monianse, tambahnya.

“PBN ini harus berlangsung terus menerus, dan sangat baik karena pelatih dan instruktur berasal dari Kompi 725 Woroagi dan beberapa pemateri yang handal di bidang bela negara. Maknanya juga sangat baik dalam mengokohkan ideologi bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Pembukaan Diklat PBN dimeriahkan dengan perayaan Ulang Tahun kedua PBN, Kadis Pemuda dan Olah Raga Kota Baubau, La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si, ujarnya.

“Alumni PBN ini juga membentuk organisasi massa tersendiri yakni Ormas PBN Baubau,” terangnya.

Tambah Darusalam, Tanggal 20 Desember 2018 ini merupakan ulang tahun kedua Ormas PBN Baubau, kami bersyukur alumni PBN turut terlibat dalam Diklat ini, sebab materi pembinaan bela negara ini banyak berasal dari instruktur Kompi 725.

Selain meresmikan, Wawali turut meniup lilin ulangtahun PBN ke-2 dan menyambangi seluruh peserta sekaligus memberi motivasi agar serius mengikuti Diklat ini, karena alumninya dinilai menjadi cadangan strategis negara dalam menjaga ideologi Bangsa Indonesia

Kontributor: Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here