120 Warga TKM Terima Bantuan dari Walikota Baubau

Baubau, Koransultra.com – Sebanyak 120 warga yang terdiri dari beberapa kelompok Tenaga Kerja Mandiri (TKM), menerima bantuan dari Walikota Baubau, di Gedung Arasalana, Kelurahan Lamangga, Kota Baubau, Senin (24/12/2018).

Walikota Baubau Dr.H. AS. Tamrin dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik acara tersebut. Sebab kata dia, dengan adanya bantuan seperti ini, diharapkan adanya transparansi yang tepat sasaran tepat guna.

“Inti acara seremonial ini sekaligus silaturahim. Bantuan yang diberikan ini, wujud perhatian pemerintah yang harus disukuri walaupun tidak seberapa,” kata Tamrin.

120 Warga TKM Terima Bantuan dari Walikota Baubau

Dikatannya, dengan diterimahnya bantuan oleh tiga kelompok TKM, agar kemudian dijadikan wadah untuk meningkatkan ekonomi kreatif khususnya pendapatan masyarakat yang berkualitas serta berkompetisi dengan budaya kerja yang arif dan disiplin kerja yang tinggi.

IKLAN KPU

“Yang intinya bantuan ini harus bermanfaat bagi kelompok,” katanya.

120 Warga TKM Terima Bantuan dari Walikota Baubau

Menurut Tamrin, dengan hadirnya bantuan tersebut, berarti telah menciptakan wirausaha baru di kota Baubau.

“Dalam kondisi seperti ini, tentu membutuhkan kekompakan saling menghargai dan kebersamaan yang senasib dan seprofesi,” ujar Tamrin.

Untuk Kedepannya, Tamrin berpesan kepada seluruh penerima bantuan agar menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin.

“Alat ini harus dijaga, dirawat dipelihara untuk meningkatkan taraf hidup serta usahanya lancar,” pesan Tamrin.

Tamrin juga mengingatkan kepada penerima, agar tidak terjadi pertengkaran atau sumber konflik bagi para wirausaha.

“Perlu ingat, bantuan ini tujuannya untuk peningkatan income (penghasilan). Jadi intinya, bangun persaudaraan senasib sepenanggungan. Semua kembali pada diri pribadi, kualitas pekerjaan harus bagus, harus bersaing, terutama janji waktu pesanan harus ditepati,” tutup Tamrin.

Sekerdar diketahui, dari Tiga kelompok Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang menerima bantuan terdiri kelompok I (20 orang) berupa Mesin Jahid, Kelompok II (70 orang) berupa peralatan produktif, Kelompok III (30 orang) berupa peralatan untuk pengembangan keahlian seperti sarana perbengkelan, pertukangan dan menjahit.

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (RI) dan Dinas Tenaga Kerja Kota (Disnaker) Kota Baubau serta dihadiri para Organisi Perangkat Daerah (OPD) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kegiatan penyerahan sarana usaha berjalan dengan aman dan tertib.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here