Resmikan Pagelaran Seni di Baubau, Walikota: Kita Kembangkan Daerah Lewat Pariwisata

Baubau, Koransultra.com – Walikota Baubau melalui Sekretaris Daerah (Sekda) kota Baubau, membuka sekaligus meresmikan pelaksanaan Pagelaran seni budaya PO-5 Tahun 2018 di Gedung Salsa (Salsa Hall), Senin (24/12/2018).

Kegiatan tersebut rencananya bakal diselenggarakan selama dua hari dan sekaligus dirangkaikan penyerahan bantuan dana pembinaan oleh Walikota melalui Sekda secara simbolis, dengan mengusung tema “Poromu Incana Posaangu” Bersatu dalam Kebersamaan.

Sekda Kota Baubau, Dr.Roni Muhtar, dalam sambutannya mengatakan, peresmian pagelaran seni ini merupakan komitmen dari Walikota Baubau untuk mengembangkan daerah melalui pariwisata dan seni Budaya.

“Saya berharap kepada semua OPD khususnya Dinas Pariwisata dan Dispora Baubau, agar selalu berupaya mengembangkan seni. Baik itu berupa pagelaran tari, lagu daerah dan lain-lain,” kata Roni.

Dalam catatan Dinas Pemuda dan Olahraga, ada sekitar 25 sanggar seni di kota Baubau yang belum memiliki akte pendirian.

“Saya hanya berharap agar kedepannya, ada upaya legalitas para kelompok sanggar seni dan budaya ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan sanggar seni tingkat SD, SMP, SMA se-Kota Baubau.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Baubau, Camat, Lurah, Wakil ketua Tim Penggerak PKK.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here