Pra UKW Mengantar Wartawan Menuju Profesional

Kolaka, Koransultra.com--Pra UKW yang baru-baru diadakan oleh pengurus PWI Kabupaten Kolaka yang bertempat diaula Kominfo Kabupaten Kolaka pada Selasa, 25/12/2018.

Dalam kegiatan Pra UKW ini yang dihadiri sebagai pemateri Sarjono Ketua dan sekertaris PWI Provinsi dan dikuti dari sejumlah wartawan yang ada di Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara Sultra.

IKLAN KPU

Ketua PWI Provinsi Sarjono mengatakan dalam Pra UKW, kegiatan semacam ini di adakan hanya untuk menguji para wartawan apabila nanti mengikuti Ujian Kopetensi Wartawan (UKW) yang sesungguhnya, agar pada Ujian Kopetensi Wartawan (UKW) tidak kaku dalam menghadapi UKW nanti dan dapat mengantar Wartawan yang Profesional,  ujarnya. 

Lanjut Sarjono, “ini hanya kita tes-tes saja terhadap rekan rekan wartawan yang belum mengikuti kopensi, sebab apa yang kita lakukan dalam Pra UKW pada saat ini tidak jauh beda dalam ujian Kopetensi Wartawan yang rekan rekan wartawan hadapi nanti pada saat UKW nanti, jadi saya berharap rekan-rekan wartawan agar benar-benar mengikuti pada Pra UkW ini, sebab tidak turut kemungkinan sesudah Pra UKW ini akan ada Ujian Kopetensi Wartawan (UKW) yang sesungguhnya.tutur Sarjono. 

Senada yang di ungkapkan Mahdar Tayeb sekertaris PWI Provinsi ,bahwa Pra UKW ini yang diadakan oleh pengurus PWI Kolaka memang sangat menguntungkan bagi rekan rekan wartawan, karena apa yang dilakukan hari ini dalam Pra UKW tidak beda dengan UKW yang akan di hadapi oleh rekan rekan wartawan nanti, “tidak sama kami dulu, tanpa Pra UKW kami langsung mengikuti yang namanya ujian Kopetensi Wartawan yang sesungguhnya, jadi kami semacam jalang kabut, tanpa ada tes-tes UKW kami langsung terjun mengikuti Ujian Kopetensi Wartawa (UKW), ungkapnya. 

“jadi dalam Pra UkW ini rekan rekan wartawan agar dapat benar benar mengambil ilmunya untuk Pra UKW yang di lakukan pada hari ini, dan semoga saja didalam UKW yang akan datang semua rekan rekan Wartawan yang hadir dalam Pra UKW hari dapat lulys seratus persen,turur Mahdar Tayeb. 

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here