Para Penerima Bantuan Kemitraan dari PT. Antam Tbk UBPN Sultra, Foto: Asri Joni

Kolaka, Koransultra.com – Sebanyak 58 orang pelaku usaha kecil dan menengah menerima dana program kemitraan dari PT. Antam TBK UPBN Sultra, Kamis (27/12/2018).

Dana senilai Rp3 milyar lebih itu, merupakan program kemitraan dan Bina lingkungan PT. Antam TBK UPBN dalam periode ke II.

Dana tersebut diserahkan langsung oleh SVP PT. Antam TBK UBPN Sultra R Hartono, dalam acara penyaluran dana program kemitraan bagi usaha kecil dan menengah di pondok Kumoro, Desa Huko-huko, Kolaka.

R Hartono dalam sambutannya mengajak seluruh pelaku usaha kecil dan menengah untuk menggunakan dana program kemitraan sebaik-baiknya supaya usaha yang dirintis dapat berkembang dengan baik.

“Dana kemitraan ini, merupakan pinjaman yang harus dikembalikan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Ini juga penting agar mitra usaha yang lainnya dapat kebagian dengan dana kemitraan tersebut,” ujar R Hartono.

Tujuan dari pemberian dana kemitraan itu kata Hartono, guna peningkatan peran dalam pembangunan ekonomi kerakyatan yang ada di wilayah Kabupaten Kolaka.

Manager Corporate Social Responsibility PT. Antam TBK UBPN Sultra Pamiluddin Abdullah menyebutkan, bahwa program kemitraan dibagi dalam dua target yaitu target efektivitas atau kemitraan menuju tepat sasaran, kemudian target kolektifitas atau pengguna dana mampu mengembalikan pinjaman sesuai dengan kesepakatan perjanjiannya yang ada.

“Program kemitraan ini merupakan bekerja sama antara PT. Antam dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka. Ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat serta dapat memperkecil angka pengangguran yang ada di Kabupaten Kolaka. Ini juga bagian dari tanggung jawab kita bersama antara PT. Antam TBK UBPN Sultra, dan pemerintah Kabupaten Kolaka,” jelas Pamiluddin Abdullah.   

Kontributor. Asri Joni

 

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here