Pemkot Baubau Raih Penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2018

Baubau, Koransultra.com – Jelang akhir tahun 2018 ini Walikota Baubau kembali mendapatkan penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2018 oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebagai Usaha kecil dan menengah (UMKM) Wolio Snack Kota Baubau dinilai sukses bergerak pada bidang usaha industri pengolahan hasil perikanan dan pertanian.

Atas keberhasilan tersebut Walikota AS. Tamrin, mendapat pengahargaan sebagai pendukung dan pembina usaha tersebut.

Pemberian penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2018 dilakukan di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu 26 Desember 2018.

”Saya mengapresiasi kepada panitia khususnya peserta penerima pernghargaan atas prestasinya sehingga program ini ikut mendukung rencana program Sultra Emas, sebagai bagian pembangunan Sultra secara berkelanjutan,” kata Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abuawas saat membawakan sambutan diacara penyerahan piagam penghargaan.

IKLAN KPU

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Diretorat Bina Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI Muh. Zuhri didampingi Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas.

Muh. Zuhri berharap UMKM di Sultra terus meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi, guna meningkatkan kesejahteraan secara umum. Dalam kesempatan itu, Enam perusahaan di Sultra bakal diikutkan seleksi tingkat nasional untuk meraih penghargaan tingkat nasional.

Untuk kategori usaha menengah, Shiddakarya dianugerahkan kepada PT. Azazah (Zahrah Hotel Syariah) di bidang usaha akomodasi dan makan minum jasa perhotelan, juga dari Kota Kendari. Sementara kategori usaha besar diraih PT. Sultra Tuna Samudera dari Kota Kendari, dan PT. Jaya Satria Sultra dari Kabupaten Kolaka

Selain ‘Wolio Snack’, untuk UMKM kategori kecil lainnya yang memperoleh penghargaan ini, adalah UMKM Mente Mubaraq Lombe dari Kota Kendari, dan UMKM Caprisca Cake & Bakery juga dari Kota Kendari.

Kontributor : Muhlis / (Diskominfo Baubau)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here