Lasusua, Koransultra.com – Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Syamsu Rijal, mengeluhkan minimnya fasilitas didalam kantornya.

Pasalnya, sejumlah mobiler seperti meja kantor, lemari serta rak penyimpan buku sudah tidak memadai lagi untuk digunakan.

“Selain itu, kendaraan dinas dan kendaraan untuk mengangkut para pengunjung juga tidak ada,” ujarnya, Jumat (28/12/2018).

Ia menuturkan, Pemerintah Kolut tidak serius untuk melengkapi seluruh fasilitas yang berhubungan dengan peningkatan pelayanan di Perpustakaan. Padahal sebelumnya, pihaknya sudah meminta kepada Pemda untuk dibantu, namun pihak Pemda berdalih bahwa anggaran tidak mencukupi.

“Kalau anggaran untuk rehab gedung memang ada, tapi anggaran untuk pengadaan mobiler kantor dan lain-lain itu tidak ada,” katanya.

Keterbatasan fasilitas tersebut berdampak pada proses pelayanan yang kurang maksimal. Ditambah lagi tidak adanya kendaraan pengangkut pengunjung akan berimbas pada berkurangnya minat masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan tersebut.

“Makanya Kalau ada masyarakat yang datang disini, itu menggunakan kendaraan pribadi,” katanya.

Untuk itu, mantan kadis Kebersihan Kolut ini berharap kepada Pemda agar mengupayakan fasilitas-fasilitas penunjang kenyamanan para pegawai hingga pengunjung.

Kontributor : Fyank

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here