Musrenbang RPJMD di Baubau, Walikota: Ini Kemajuan Bersama

Baubau, Koransultra.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Baubau dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 sesuai amanat, dibuka langsung Walikota Baubau Dr.H.AS.Tamrin,MH sekaligus Penandatanganan Berita Acara RPJMD 2019-2023 di Aula Palagimata pukul 14.30 wita, (28/12/2018).

Sambutan Walikota A.S.Tamrin, Musrenbang merupakan penyatuan Sumber daya manusia (SDM) kepada segi infrastruktur, yang saling terkait dan saling mendukung, kita tidak bisa kerja sendiri, pemimpin harus koperatif dan komprehensif, kita juga butuh kesadaran masyarakat karena kita ini berstruktur sehingga tersalurkan secara merata”.

Menyongsong Baubau yang Maju, Sejahtera dan berbudaya Tahun 2018-2023 sesuai amanat UU UU 23/2014 Tentang Pemerintah Daerah perlu kredibilitas dalam perwujudan seperti tertib dalam Penyelenggaraan Pemerintah, aman bagi Masyarakat, maju secara Sosial dan Ekonomi, serta masyarakat yang berbudaya.

Hadir seluruh SKPD dan OPD, Perwakilan Ketua DPRD, Kepala Bappeda bersama Team Kelompok Kerja (Poja), KaKajari Baubau, Perwakilan Polres Baubau, Perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Baubau, Lurah, Camat dan seluruh jajaran lingkup pejabat struktural Kota Baubau.

Musrenbang RPJMD di Baubau, Walikota: Ini Kemajuan Bersama

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Baubau sekaligus Ketua Panitia Musrenbang RPJMD 2018-2023, H. Abdul Rahim, SE, M.Si, dalam sambutannya “RPJMD merupakan penjelasan visi misi kepala daerah terpilih, sebagaimana kita sudah pedomani
dan kelompok kerja (Pokja) sudah semaksimal mungkin dan terstruktur sesuai UU 23/2014 tentang Pemerintah Daerah yang mengamanatkan paling lambat enam bulan setelah terpilih nya kepala daerah RPJMD sudah ditandatangani”.

Guna keperluan yang dipandang penting, “Musrenbang RPJMD, Inti pokoknya pembangunan harus ada analisis khusus yang berkesinambungan mulai kecamatan kepada desa/kelurahan supaya berprioritas pada visi misi Kota Baubau yang Maju, sejahtera dan berbudaya”, ucap walikota saat memberikan sambutan sekaligus membuka Musrenbang kota baubau

Dikatakannya, “Seluruh teknisi stackholder kota baubau agar selalu paham dengan tugas, selalu siap bekerja dengan baik, sebab tugas yang sudah diberikan adalah kepercayaan yang diberikan walikota”. Tegasnya

Harus Progresif bidang kontroler, kinerja, dan manajerial guna menopang kemampuan yang menunjang skema pembangunan pemerintah Kota Baubau dan menginstruksikan kinerja yang fokus dan profesional sehingga bisa menunjang Pemasukan Anggaran Daerah (PAD) yang dapat dirasakan khususnya masyarakat.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here