Awal Tahun, Pasar Rakyat Desa Guali Bakal Dioperasikan

Laworo, Koransultra.com – Pasar Rakyat Desa Guali, berlokasi di Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), bakal digunakan atau dioperasikan pada awal tahun 2019.

Hal ini sebagaimana dikemukakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muna Barat, Burhanuddin, S.Sos, M.Si, ketika berbincang dengan awak media ini, Kamis (27/2018) di ruang kerjanya. “Kegiatan pembangunan Pasar Rakyat Desa Guali Alhamndulillah telah tuntas. Untuk pengoperasiannya awal tahun 2019 sudah dimulai,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, pasar tradisional berkapasitas kurang lebih 20 petak itu dalam system pengelolaannya, yakni pasar dikelola langsung oleh koperasi.

“Untuk pedagang kita berdayakan pedagang local. Dan untuk menunjang aktivitas atau kegiatan usaha, pedagang dapat melakukan simpan pinjam dana,” ungkapnya.

Ia manambahkan, keberadaan pasar tradisional tersebut dinilai penting, yakni untuk menggejot percepatan pembangunan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Muna Barat.

“Kepada masyarakat harapannya agar pasar itu (Pasar Rakyat Desa Guali, red) agar dijaga dan dapat dimanfatkan sebaik- baiknya,” pungkasnya.

Kontributor : Ronas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here