Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKPP) Kolut Firdaus

Lasusua, Koransultra.com – Sebanyak 2115 Unit Lampu Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) bakal menerangi setiap pelosok di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) padaTahun 2019 mendatang.

IKLAN KPU

Program tersebut merupakan upaya dari Kementrian Energi Sumber Daya Manusia (ESDM), untuk mensukseskan program Desa Terang di seluruh Wilayah Indonesia.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKPP) Kolut Firdaus mengatakan, program ini hanya diprioritaskan bagi masyarakat kolut yang tinggal disekitar pesisir dan daerah pegunungan. Sementara, untuk proses penyaluran diperkirakan terealisasi pada bulan Januari mendatang.

“Sebagian masyarakat Kolut masih banyak yang belum terjangkau aliran listrik,” katanya, beberapa waktu lalu.

Dia menyebutkan, ada beberapa Desa di Kolut yang masih membutuhkan pasokan listrik, seperti Kecamatan Ngapa, Porehu, Tolala dan Desa Babussalam. Selain itu program desa terang ini juga akan memberikan14 mata lampu penerangan jalan secara gratis disetiap desa.

“Tugas kami hanya mendata rumah warga yang belum teraliri listrik. Kalau ini terealisasi, Insyaallah Kolut akan terang benderang,” katanya.

Kontributor : Fyank

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here