Laworo, Koransultra.com – Sebanyak 21 peserta meriahkan kegiatan festival atau lomba pantun modero, berlangsung di pelataran Pantun Modero, Desa Ondoke, Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Rabu- Minggu (26-30/12/2018).

IKLAN KPU

“Kegiatan festival pantun modero ini, untuk keduakalinya kita laksanakan. Lomba kali ini diikuti oleh kurang lebih 21 peserta atau tim dari masing- masing Kecamatan Tiworo Raya, Kusambi Raya dan Lawa Raya. Ini dalam rangka untuk melestarikan budaya kita, budaya Muna,” ujar Laode Andi Muna, S.Sos, M.Si, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muna Barat, ketika berbincang dengan awak media ini, di lokasi kegiatan, Sabtu (29/12/2018) malam hari.

Lebih lanjut Ia mengatakan, event budaya tersebut dinilai penting, yakni selain untuk melestarikan nilai- nilai budaya atau kearifal local. Juga meningkatan keakraban atau kebersamaan, yang dapat menciptakan suasana yang aman, damai, nyaman dan sejuk di tengah masyarakat.

“Untuk ketahanan budaya, kita ada kegiatan pembinaan yang sifatnya berkelanjutan. Ini juga turut mensukseskan visi Bupati, yakni mewujudkan masyarakat Mubar yang berbudaya,” terang salah satu inisiator terbentuknya DOB Mubar ini,”.

Kontributor : Ronas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here