Atlet Peraih Perak dan Perunggu di Baubau Juga Diberi Bonus Jutaan

Baubau, Koransultra.com – Walikota Baubau AS Tamrin, memberikan bonus terhadap atlit berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII yang dilaksanakan di Kabupaten Kolaka beberapa pekan lalu.

Selain atlit peraih medali emas, atlit peraih perak dan medali perunggu juga mendapat bonus dari Walikota Baubau.

Bonus yang diberikan AS Tamrin berupa uang tunai jutaan rupiah. Untuk peraih medali emas, Walikota berikan bonus uang tunai senilai R15 juta rupiah.

Sedangkan atlit peraih medali perak diberikan uang tunai senilai Rp7 juta rupiah dan atlit peraih medali perunggu mendapat bonus Rp3 juta rupiah.

Selain atlit peraih medali, Walikota Tamrin juga memberikan bonus pada sejumlah pelati.

Bonusnyapun berpariasi, untuk pelatih peraih medali emas diberi bonus Rp2,5 juta, untuk pelatih peraih perak Rp1,5 juta, sedangkan pelati yang atlitnya meraih medali perunggu diberikan bonus Rp1 juta rupiah.

IKLAN KPU

“Ini relatif mengikuti kompetisi itu tidak semata-mata hadiah, namun pada dasarnya kita tetap jaga persaudaraan, kedamaian, tidak ada konflik sesama kontingen. Kita harus jaga kejujuran, peningkatan target kita bangun motivasi,” ujar Walikota itu.

Untuk penyerahan medali sendiri, Walikota Tamrin, serahkan secara simbolis, di Aula Palagimata, Kantor Walikota, Sabtu (29/12/2018). Total bonus yang diberikan pemerintah Kota Baubau terhadap atlit dan pelatih berjumlah Rp1,1 milyar.

Pemberian bonus terhadap pelatih serta atlit merupakan bentuk apresiasi Walikota atas prestasi para atlet bersama para pelatih pada Porprov di Kolaka yang selalu membangun kekompakan dan kebersamaan.

“Harapan kita semua sudah cukup memuaskan, bahkan kami mendoakan agar kemenangan di Porprov dapat memberikan kebanggaan bagi daerah. Alhamdulilah 2018 ini kita naik satu peringkat yakni, peringkat ke – 7 yang sebelumnya berada di peringkat ke – 8 saat Porprov di Buton Utara,” kata Tamrin.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Baubau Masri, dikatakannya “Dari Jumlah 517 atlet dari beberapa Cabor yang di pertandingakan ada 131 medali yang diraih, Yakni 28 medali emas, 48 medali perak dan 54 medali perunggu”.

Pada kegiatan turut hadir Wakil walikota La Ode Monianse, Sekretaris Daerah Dr. Roni Muhtar M.Pd, Ketua DPRD Kamil Adi Karim. SP, Kadispora, Ketua KONI, serta semua Pelatih Cabor bersama seluruh atlet se-kota Baubau.

Kehadiran 710 kontingen terdiri dari 517 Atlet, 90 Pelatih dan 59 Official di Kota Baubau, lanjut Walikota “Bagi yang belum dapat prestasi tetap semangat, kita belum tau kedepan seperti apa, sapa tau bisa dapat lebih berprestasi dengan berupaya lebih giat lagi dan latihan yang serius”.

Bibit prestasi atlet kedepan, kita benah kembali kekurangan agar maksimal, dari tingkat kelurahan sampai kecamatan, hasilkan profesional atlet tanpa asa kecurangan dan untuk sarana prasarana khsusunya pemerintah selalu berupaya membenahi guna perwujudan prestasi diberbagai cabang olahraga,” pungkasnya.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here