KPK Buton: Dialog Akhir Tahun Bersama Aktivis Baubau

Baubau, Koransultra.com – Refleksi gerakan mahasiswa menuju Provinsi Kepulauan Buton, adalah tema dialog akhir tahun yang dibuat oleh perkumpulan Koalisi Pemuda Kepulauan (KPK) Buton bersama sejumlah aktivis di Baubau.

Dengan bertempat disalah satu kedai kopi yang ada di Baubau (Kedai Lawa Bistro) Kelurahan Lamangga Kota Baubau, berjalan alot dengan hadirnya beberapa narasumber. Saptu (29/12/2018), pukul 21.00 Wita.

Ketua KPK Buton Mursid Sikancil, menuturkan “Kegiatan dialog kali ini kita gagas agar dimna tujuannya merefleksi kembali akan kesadaran mahasiswa tentang peran pentingnya guna percepatan Pemekeran kepulauan buton,”.

“Kami pun ingin menyatukan elemen pemuda serta kelompok pemuda dalam se-Kepton melalui KPK Buton ini, ‘ tambahnya.

IKLAN KPU
KPK Buton: Dialog Akhir Tahun Bersama Aktivis Baubau

Beberapa narasumber dan tamu undangan yang hadir, Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Pemekeran Buton La Jusmani sekaligus narasumber utama, Kasat Intel Polres Baubau AKP Urva Lomansyah, Ketua Presidium Forum Peduli Rakyat Kepton (FPR-K) La Ode Tuangge, Mantan aktivis Agus Salim.

Ketua Sekber sekaligus narasumber utama, dikatakannya La Jusmani, mengatakan “Dimana kepton tinggal menunggu disposisi DPRD dari moratorium telah lama dibahas, soal nama provinsi sudah selesai digagas, secara teritorial wilayah sudah dianggap maksimal ketahap pemekeran kepton.

Dianggapnya, Pemerintah kota baubau belum berpihak secara penuh memikirkan pemekeran kepton menuju pada aktualisasi

Wacana politik pemekeran kepton bersama seluruh aktivis se-Kota Baubau, memperterang sinergitas akselerasi mahasiswa dalam melihat arah dan tindakan utama yang menjadi prioritas Pemekeran Kepton.

Diskusinya saya rasa cukup tepat, sebab peran dari pada pemuda dan mahasiswa dalam garis pejuangan melalui pendobrak aspirasi jalanan agar segala keinginan atau cita-cita masyarakat Butuuni tercapaikan.

“Dialog malam ini sekaligus mendeklarasikan lembaga KPK Buton buat pemuda pemudi yang siap bergandeng tangan guna memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya pemerintah kepton,” pungkas si Kancil.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here