Wakil Ketua I DPRD Busel Pomili Womal,

Batauga, Koransultra.com – Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Buton Selatan (Busel) La Usman karena tersandung kasus hukum dugaan penggunaan narkoba di Jakarta beberapa pekan lalu ini tinggal menunggu waktu.

Partai PAN saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi.

Hal ini disampaikan, Wakil Ketua I DPRD Busel Pomili Womal, Senin (31/12/2018).

”PAW menunggu konfirmasi dari Gubernur, kita juga tidak boleh mengambil keputusan yang sifatnya tergesa-gesah. Kita menunggu pembahasan bersama,” terang Pomili Womal, pada Koransultra.com.

Setelah Gubernur Sultra mengeluarkan SK maka langsung diparipurnakan. ”Paripurna pelantikan setelah dikeluarkannya Surat Keputusan Gubernur Sultra,” terangnya.

IKLAN KPU

Dikatakannya, PAW dari ketua DPRD La Usman, digantikan oleh La Ode Sahrul. hal tersebut sesuai PP 12/2018 dan UU 23/2014 melalui Sekretaris Dewan (Sekwan) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Selatan paling lambat 7 (tujuh) hari melalui Bupati Buton Selatan (Busel) kepada Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Taulah kita ini punya hati nurani, punya perasaan juga. Tapi jika memang sudah seperti itu jalan yang terbaik yah kita tinggal menunggu saja,” katanya.

PAW tersebut merupakan usulan dari DPP PAN kepada DPD PAN Busel yang dilanjutkan ke DPRD Busel.

Sesuai mekanisme Sekwan melakukan proses kepada Bupati, “Supaya tidak mandek pada unsur pimpinan, apa lagi saya selaku Wakil ketua I,” katanya.

“Bagi saya tidak ada masalah, karena saya tidak ada kepentingan saya disitu saya orang Demokrat, tapi merupakan bagian unsur pimpinan dan ini persoalan internal partai, untuk hal lain saya no komen, kita tetap tunggu bagaimna dengan hasil terbaiknya,” tambahnya.

Lebihlanjut dia mengatakan, tidak ada masalah cepat atau lamat. ”Mau lambat atau cepat, kami disini tinggal tunggu final terakhir, dan saya tidak pernah tau jika ada dugaan intimidasi proses PAW,” tungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Fraksi PAN La Ode sahrul menuturkan jika DPP PAN merespon baik pergantian PAW Ketua DPRD Busel.

“Alhamdulillah direspon dengan baik oleh pimpinan dalam hal ini Waket I Pomili Womal, Sekwan juga merespon dengan baik, jadi surat ini Insya Allah berlangsung dan berjalan lancar,” katanya.

Sejak PAN didirikan pada tanggal 23 Agustus 1998 telah banyak kader yang dihasilkan dalam karir politik, dibutuhkan kesiapan dan ketegasan bagi kader yang melanggar.

“Mudah-mudahan urusan ini berjalan lancar. Supaya nama partai kami tidak lagi dikaitkan atas persoalan yang selama ini menjadi keresahan masyarakat. Semoga ini nama baik partai bersih dimata masyarakat,” pungkas Sahrul.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here