Jembatan Rusak, Aktivitas Warga Papua Terhenti

Papua, Koransultra.com – Akses Jembatan penghubung antara Desa Polsam dengan Distrik Oksibil rusak parah diterjang bencana tanah longsor sekitar 2 bulan lalu.

Hal tersebut mengakibatkan aktivitas masyarakat menjadi terganggu dan terhenti.

Untuk mengoptimalkan akses jalan tersebut, Anggota Satgas Yonif 725/Wrg Pos Oksibil bersama masyarakat berinisiatif untuk memperbaiki kembali jembatan  tersebut dengan cara swadaya.

“Kami juga menggunakan bahan seadanya di hutan,” kata pimpinan Yonif 725/Wrg Pos Oksibil, Kapten Inf Imam Mutaqin, S.S.T.Han, Jumat (4/1).

Jembatan Rusak, Aktivitas Warga Papua Terhenti

Aksi kemanusiaan personil tersebut  mendapat tanggapan positif dari masyarakat dengan melakukan perbaikan terhadap jembatan sehingga bisa digunakan kembali secepatnya.

“Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing” mungkin itu adalah kalimat yang tepat melihat Warga dan anggota Satgas Yonif 725/Woroagi yang sangat antusias bersama-sama dan saling bahu membahu tanpa memikirkan rasa lelah untuk bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak hingga akses transportasi kembali menjadi lancar, ” ungkapnya.

Disela waktu istrahat sambil melepas lelah, anggota Satgas Yonif 725/Wrg bersama dengan masyarakat menyempatkan diri untuk menyantap makanan ala kadarnya seperti boneng (ubi jalar), betatas maupun pisang.

Dikesempatan tersebut, kepala Kampung Polsam mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 725/Wrg.

“Terimakasih banyak atas partisipasi dari anggota satgas Yonif 725/Wrg yang selalu setia membantu masyarakat dan sukses selalu” Ujar Abraham, Kepala Kampung Polsam.

Disamping itu juga dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan Sinergitas dan dapat terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat “Bersama Rakyat TNI Kuat,” tutupnya.(Rilis Satgas Yonif/ Redaksi)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here