Rumah Korban Kebakaran di Koltim Dibangun

Tirawuta, Koransultra.com – Dua rumah warga Kelurahan Simbalai, Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), yang jadi korban kebakaran kini mulai dibangun.

Sejumlah personil TNI, Camat Loea serta masyarakat setempat bergotong royong membangun rumah yang terbakar pada, Minggu 23 Desember 2018 lalu itu.

Camat Loea, Ahmad Darwis.S.Sos mengatakan, pembangunan dua rumah warga yang terbakar tersebut murni atas intruksi dari Pemerintah Koltim.

“Kami diintruksikan oleh Bupati agar segera melakukan pembangunan,” katanya kepada media, Sabtu 5 januari 2019.

Dikatakannya, dalam proses pembangunan rumah tersebut akan mengalami sedikit kendala. Sebab, pemesanan material kayu serta papan dan bahan lainnya akan mengalami keterlambatan. Namun menurutnya hal itu tidak menjadi persoalan dilapangan.

Dia berharap agar proses pembangunan tersebut berjalan dengan lancar.

“Setelah tiangnya berdiri, baru kami lanjutkan pemasangan dinding dan atapnya,” katanya.

Sementara, Lurah Simbalai Sunoto berterimah kasih kepada pemerintah koltim khususnya pemerintah Kecamatan Loea.

“Kedua warga saya yang menjadi Korban kebakaran sangat berterima kasih atas bantuan baik material maupun non material dari pemerintah kabupaten kolaka timur dalam hal ini melalui Pak Camat Loea,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk mempercepat proses pembangunan rumah tersebut, pihak Kelurahan memobilisasi masyarakat.

“Ini perintah dari Camat, dan kami kerahkan masyarakat Simbalai bersama TNI untuk gotong royong mendirikan kedua rumah ini dengan disaksikan ke dua korban,” tutupnya.

Kontributor: Azril

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here